PASANGAN ADALAH REKAN BISNIS TERBAIK

Dokpri 
"Pasangan tidak hanya pribadi yang berada paling dekat dengan kita, tetapi bisa menjadi rekan bisnis yang paling bagus"

Ini merupakan simpulan yang diperoleh dari buku It Is Possible (Membangun cinta dan kekayaan) karya Darmadi Kurniawan. Buku cetakan Alex Media Komputindo ini memuat pengalaman dari seorang Ita Lestari membangun bisnis bersama dengan pasangannya Darmadi Kurniawan. 

Suka duka dalam membangun bisnis bersama pasangan dikupas tuntas dalam buku ini. Kepahitan karena kegagalan begitupun dengan kebahagiaan dikisahkan secara apik. 

Saya sendiri setelah membaca buku ini baru mengetahui bahwa pasangan bisa diajak untuk membuka usaha. Ini merupakan hal yang baru bagi saya. Terus terang, pada awalnya saya salah beranggapan tentang pasangan. 

Bagi saya pasangan adalah orang yang dikirim Tuhan hanya untuk membantu dalam urusan dirumah tangga. Mencuci, memasak dan menyiapkan segala yang dibutuhkan saya begitupun keluarga. 

Hal inilah yang terjadi pada hubungan saya dan pasangan. Kalaupun ada waktu bersama maka topik bisnis akan dibicarakan sambil lalu saja. 

Perubah  terjadi ketika buku ini kami beli dan baca. Pasangan saya begitu antusias mengajak saya untuk berdiskusi tentang bisnis yang lebih dari sekedar obrolan biasa. 

Kami berdiskusi mengikuti panduan dari Darmadi Kurniawan. Berawal dari menyusun tujuan bersama. 

Pada tahap ini seturut panduan kami mendata apa saja tujuan yang akan dicapai. Dari semua tujuan tersebut dipilih tiga yang paling ingin digapai. Kemudian dirumuskan dalam satu kalimat sehingga menjadi tujuan bersama. 

Tujuan ini yang kemudian kami berdua jadikan sebagai Visi. Setelah Visi ada selanjutnya kami merumuskan strategi dalam mencapai mimpi besar tersebut. 

Strategi tersebut menjadi misi. Pada tahap ini sudah kelihatan apa saja bentuk dari bisnis yang akan diusahakan bersama pasangan, sehingga semakin mudah untuk dijalankan. 

Walaupun ini baru merupakan kesepakatan bersama tentang bisnis dan upaya dalam mencapainya, namun kami perlu berterima kasih kepada Darmadi Kurniawan dan Ita Lestari karena bukunya telah memprovokasi kami untuk dalam menyusun bisnis. 

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bisa membaca buku ini. Berikut deskripsi dari buku tersebut. 

Judul Buku: It Is Possible, Membangun cinta dan kekayaan. 
Penulis: Darmadi Kurniawan
Penerbit: Elex Media Komputindo
Jumlah Halaman: 242

Comments

Popular posts from this blog

SDK Rupingmok

SDN Munting

SABANA OLAKILE