SUKSES ITU MUDAH

merdeka.com
Menjadi orang yang sukses dalam kehidupan siapa yang tidak menginginkan itu? Semua orang mau sukses dalam hidup. Bahkan sukses yang dimaksudkan bukan hanya untuk satu hal saja. Ia berlaku untuk semua hal.

Apakah semua orang yang ada disekitar kita sudah sukses? Jawabannya masih sangat bervariasi. Tidak jarang orang hanya senyum-senyum masam kalau ditanya sukses atau tidak. Banyak orang mengatakan sukses itu relatif untuk berbagai hal. Ukurannya tentu saja berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal ini juga yang membuat perdebatan tentang sukses itu begitu pelik.  

Terlepas dari perdebatan tentang kesuksesan, berbicara tentang sukses maka pandangan banyak orang sudah lansung tertuju pada hidup berkecukupan dan terpenuhnya berbagai kebutuhan. Tidak mengalami kekurangan. Ketika hal ini yang menjadi ukuran kesuksesan maka kita akan menemukan sebagian banyak orang yang belum sukses.

Para ahli dalam berbagai penelitian telah mengemukakan bahwa ketidak suksesan berawal dari pikiran setiap orang yang berpikir demikian. Untuk hal yang tidak dibatasi ini banyak orang yang takut melakukannya. Memikirkan tentang kesuksesan adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap orang karena setiap orang punya kebebasan untuk itu.

Setelah memikirkan kesuksesan itu selanjutnya baru menyusun langkah-langkah untuk mencapai hal tersebut. Pada tahap ini yang harus dilakukan adalah membuat rencana itu bisa dilakukan. Kalau  dilakukan secara baik maka kita akan semakin dekat dengan kesuksesan itu. Mudah bukan untuk sukses.

Kalaupun masih merasa terlalu sulit maka yang paling mudah dilakukan adalah mencontohi cara hidup orang sukses. Menerapkan yang dilakukan oleh orang sukses dalam kehidupan sehari-hari.   


Comments

Popular posts from this blog

SDK Rupingmok

SDN Munting

SABANA OLAKILE