KISAH ANAK PENJUAL GORENGAN

Selain pemandangan keramaia orang-orang berbelanjanka gorengan, ada hal lain juga yang terjadi di lokasi usaha gorengan ibu Ayu. Ada Sekelompok anak-anak yang selalu bermain didekat usaha tersebut.
Pada awalnya saya menduga mereka adalah kelompok anak-anak yang kebetulan lewat disekitar lokasi tersebut. Dugaan tersebut ternyata salah karena setiap sore anak-akak tersebut akan selalu berada disitu besamaan dengan dibukanya usaha tersebut.
Kelomplok anak kecil tersebut ternyata adalah anak-anak dari ibu Ayu pengusaha gorengan. "Mereka harus berada dilokasih ini karena tidak ada yang menjaga mereka dirumah", sahut ibu Ayu.
Saya memperhatikan bahwa anak-anak ini selalu bemain dilokasih tesebut, namun permainan tersebut tidak dilakukan dalam keadaan gembira sebagaimana biasanya anak-anak.
Seolah-olah ada kejenuhan. Mereka bermain hanya untuk menunggu waktu pulang.
Ini adalah kisah anak penjual gorengan. Kisah ini menunjukan potret anak-anak jaman now. Anak-anak yang ditelantarkan orangtua karena sibuk bekerja.
Pada saat ini orangtua memang terlalu sibuk dengan kerja. Mereka membanting tulang untuk mendapatkan uang tetapi lupa dengan anak-anak mereka.
Bukankah ini akan mendatangkan masalah baru. Bukankah uang tersebut malah tidak berguna kalau hanya untuk membiayai anak-anak yang sakit.
Sesibuk apapun orangtu dalam mencri uang mestinya, memperhatikan anak-anaknya juga. Mereka yang merupakan kader masa depan. Mereka mesti dipehatikan tumbuh kembangnya sejak kecil.
KK 210218

Comments

Popular posts from this blog

SDK Rupingmok

SDN Munting

SABANA OLAKILE