AGROFORESTRI KEBESANI

Ketika wisatawan mengunjungi daerah ini maka akan disuguhkan dengan berbagai pesona kayu-kayuan yang sejenis berukuran besar. Ini merupakan daya tarik utaman daerah ini. Bagaimana tidak? Dibawah pohon-pohon kayu ini, wisatawan bisa mengabadikan momen.

Ada banyak temapat untuk bisa mengambil gambar yang disediakan oleh Unit pelaksana Teknis Dinas Kehutanan Kabupaten Ende. Ditempat yang sama juga wisatawan bisa duduk bercerita menikmati keindahan dari hutan Kebesani.

Diseputaran agrowisata Kebesani pengunjung juga bisa menjumpai tanaman-tanaman pertanian yang ditanam oleh petani maupun tumbuh secara liat seperti kopi, aneka ubi-ubian dan berbagai hal lainnya.

Pada saat berada di Kebesani wisatawan bisa mengunjungi tempat upacara adat masyarakat setempat. Lokasi ini berada persis dititik tengah dari agrowisata tersebut. Bagi wisatawan yang bukan dari suku Ende-Lio, ini merupakan kesematan untuk menyaksikan secara lansung tempat masyarakat melakukan ritus adat dan bisa melihat tempat masyarakat meletakan sesajian bagi leleuhur.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi lokasi ini, Kebesani berada pada jalan masuk menuju Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende. Daerah wisata ini berada di Desa Kebesani setelah Desa adat Wologai Kecamatan Detusoko. Saat mengunjungi daerah ini sebaiknya membawa serta persediaan makan dan minuman secukupnya karena dilokasi ini belum ada lapak penjulan makan dan minuman.

Catatan: Daerah ini akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari Minggu maupun hari libur lainnya.     


Comments

Popular posts from this blog

SDK Rupingmok

SDN Munting

SABANA OLAKILE