MENULIS INDONESIA


Gambar:Tribunnews


Ada banyak cara untuk menunjukan kecintaan pada Negara Indonesia. Salah satun cara untuk mengungkapkan kecintaan adalah dengan menulis. Menulis tentang Indonesia berdasarkan pada pengalaman yang dialami.

Mengapa menulis? Karena menulislah yang paling mudah, walaupun kita masih belajar menulis juga. Tetapi walaupun dalam tahap belajar tetapi ada banyak hal yang bisa ditulis. 

Informasih keindahan dan segala yang baik tentang Indonesia yang belum diekspos kepublik Indonesia dan kemata dunia. Kekayaan tersebut baik berupa kekayaan alam, pesona pariwisata, perkembangan pembangunan, adat dan budayaan keindahan bawah laut dan berbagai hal lain lagi. Masih banyak hal dari Indonesia yang belum ditulis. 

Belum banyak orang yang menulis tentang Indonesia. Masih sebatas pada hal-hal yang terbatas saja. Sebagai contoh dari sisi pariwisata, banyak orang Indonesia dan penduduk manca negara yang belum  mengetahui bahwa potensi pariwisata Indonesia tidak saja berada di Bali dan pulau komodo. Indonesia punyak banyak potensi wisata kita banyak yang tidak kala menarik dari pulau Dewata dan pulau Flores bagian barat. Di Flores yang merupakan pulau kecil di Indonesia ada banyak potensi wisata yang belum terekspos. 

Tempat wisata seperti danau tiga warna Kelimutu, rumah pengasingan bung Karno, kampung adat Bena, air panas Soa, taman tujuh belas pulau Riung dan berbagai macam potensi wisata lainnya, belum ditulis secara baik sehingga banyak orang belum bisa mengetahuinya.  

Hal ini juga terjadi dibidang-bidang lain di Indonesia. Bidang lain juga perlu ekspos secara terus menerus dan berkelanjutan agar orang lain bisa mengetahui begitupun dengan orang luar. Pada titik inilah letah urgensi dari menulis Indonesia. 

Sebagai anak-anak Indonesia kita dipanggil untuk itu. Menulis apa saja tentang Indonesia. Menulis tentang Indonesia tidak mesti menungguh sampai kita memahami penulisan secara benar. 

Menulis tentang Indonesia walaupun sedang belajar menulis sebagai bentuk persembahan untuk tana air Indonesia. Menulis untuk Indoesia yang lebih baik, yang banyak diketahui oleh sesama anak bangsa maupun oleh Negara lain. 

Maju terus Indonesia, maju terus literasi Indonesia. Karena menulis akan menunjukan cara kita  mencintai Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

SDK Rupingmok

SDN Munting

SABANA OLAKILE