PANCASILA RUMAH KITA

Dua tahun belakang ini sejak tahun 2017 kondisi negara Indonesia semakin tidak aman. Puncaknya peristiwa bom beruntun di Surabaya baru-baru ini.
Dari serangkaian berita media ada sebuah gejalah disintegrasi bangsa dengan rangkaian peristiwa ini. Kehendak jahat dari orang-orang tertentu, ingin mengantikan ideologi Pancasila semakin nampak.
Ini sebuah masalah besar bangsa. Sebagai orang-orang yang mencintai negara dengan Ideologi Pancasila hal seperti ini harus dilawan.
Kelompok anti kebinekaan ini perlu diberitahu bahwa ideologi Pancasila merupakan pilihan terbaik terhadap semua kemajukan yang ada. Pancasila merangkum semua perbedaan yang ada di Nusantara.
Orang seperti ini harus diingatkan bahwa Indonesia dengan ideologi Pancasila adalah rumah bersama yang mesti terus dirawat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Tidak ada ideologi lain dari dunia manapun yang bisa menggantikannya, apalagi ideologi yang hanya mewakili kelompok tertentu saja. Tidak mungkin bisa!
Kalau harus dipaksakan maka tidak mungkin cocok dengan konteks kebinekaan Indonesia. Kalau demikian jangan pernah engkau berpikir tentang persatuan Indonesia. Perpecahan akan semakin terjadi.
Indonesia dengan Pancasila adalah sebuah rumah bersama yang sudah teruji. Sudah 73 tahun rumah ini telah kokoh berdiri. Tugas kita merawatnya menjadi lebih besar lagi. Karena Pancasila merangkum semua yang berbeda. Didalam Pancasila kita kokoh menuju bangsa yang hebat.
KK300518

Comments

Popular posts from this blog

SDK Rupingmok

SDN Munting

SABANA OLAKILE