BUMDES 01

Dokpri 
Suatu hari saya berkesempatan mengunjungi kantor kepala desa. Hari itu semua unsur pemerintahan desa berada di kantor, mereka lagi asik berbicara tentang membangun desa.
Mereka tenyata lagi berdiskusi sangat alot soal hal yang lagi seksi dididesa setelah disahkan UU Desa. Aparatur desa berbicara tentang Badan Usaha Milik Desa atau BUMDES.
Dari dekat saya menyaksikan mereka sangat bersemangat berdiskusi. Dalam hati saya berpikir ternyata masyarakat desa sekarang sudah sadar tentang pentingnya membangun Desa.
Dari arah pembicaraan saya juga menangkap bahwa mereka semua masih berbicara menggunakan jurus coba-coba atau "yang penting saya bicara juga" banyak dari mereka yang berbicara belum memahami sepenuhnya apa yang dibicarakan (BUMDES).
Kalaupun ada yang mendominasi karena dia lebih tahu, tetapi banyak hal yang disampaikan masih jauh dari yang semestinya. Dengan demikian nasib BUMDES akan bergerak sesuai dengan apa yang mereka pahami.
KK300318

Comments

Popular posts from this blog

SDK Rupingmok

SDN Munting

SABANA OLAKILE